#C2LSB 2 pertanyaan biasa, yang rasanya Luar biasa,.. mau tahu pertanyaan apa?

bismillahkhirokhmannirokhim #C2LSB #catatanlukalukasangbidadari #bagian3

2 pertanyaan biasa, yang rasanya Luar biasa,.. mau tahu pertanyaan apa?

"Lha, kamu ga jadi pulang?" sambil  menutup pintu kamar kost bercat biru tua. Bidadari  berkacamata itu malah asik di depan laptopmya, sambil mengangkat alis dan menggelengkan kepala. "Kenaaapa?" tanyaku sambil menggantung tas ransel hitamku, "Ga jadi aja, males."  jawabnya sambil bangun mengambil minuman di kulkas, aku langsung tertawa menggoda "hahahah gw tahu, lu males pulang, takut di tanya KAPAN nikah ya?"  "Buk!" boneka tweety nemplok di wajahku, aku tertawa melihat wajah bidadariku berubah dan manyun "Awas lo ya,..sama aja lu kayak orang-orang di kampung gw, ga berenti nanyain begitu, ga ada pertanyaan lain apa?!" nadanya kesal, sambil kembali duduk didepan layar laptop nya. "heheheh tenang aja atuh neng, gw juga sama kalau pulang di tanyain begitu. gw jawab belum ada jodohnya aj,  mereka lumayan ga cerewet lagi gw jawab gitu, lagian ya kan itu mulut -mulut orang ya ga bisa kita larang ga boleh nanya gitu, jadi mendingan lu anggap aja tuh do'a, semoga kita neh cepet dapet jodoh, tahu!" sampil ku bals timpuk punggungnya pake boneka yang tadi dia pake melemparku ."We!!!"  bidadariku membalas dengan ledekan khas wajahnya yang manis. aku tersenyum, sambil ngeloyor pergi ke kamar mandi.

Ah, itu dia pertanyaan pertama yang paling di hindari Bidadari lajang, "Kapan Nikah?" kayaknya tu pertanyaan lumrah ya, ketemu temen, sodara, adek, kecuali nenek kita ya, hehehe pasti secara spontan pertanyaan itu meluncur mulus dari mulut. 
Pertanyaan itu sederhana tapi maaaaaak yakin dah, tuh bidadari lajang hatinya kayak ketimpa palu 50 kg, jleb! mood positifnya hilang terbang entah kemana. Dan pengen cepet menghilang dari sekeliling orang yang rajin menyakan hal itu padanya.
Tapi ternyata, tak hanya bidadadari lajang yang menderita karena sebuah pertanyaan sederhana. Untuk para bidadari-bidadari yang sudah melewati masa 6 bulan pernikahannya, ada pertanyaan juga yang bisa membuat hatinya perih "kapan punya momongannya?"

Apa yang salah dari ke dua pertanyaan itu? tidak ada. karena kenyataannya mereka menanyakan hal yang memang belum terjadi, penasaran judulnya. Yang salah, yang nanyanya. Sudah kenal, dan tahu bidadari itu belum menikah, atau belum punya anak, masih juga di tanyakan. Lain cerita, belum kenal dan tidak tahu, mungkin tak akan begitu melukai para bidadari-bidadari itu.
Dan untuk para Bidadari juga jangan Baper, anggap aja do'a dan lihat sisi positinya. BELUM WAKTUNYA, ALLOH memberikan kejadian pada waktu yang sangat tepat. PERCAYALAH!

Kata Kunci : Mari Menjaga lidah, untuk hal yang tak perlu  ditanyakan. Mari menjaga hati, karena kita tidak bisa memaksa orang lain berkata apa yang kita inginkan.
Untuk para Bidadari2ku, yang belum menikahsemoga Alloh dekatkan ya dengan jodoh terbaik nya, dan untuk Bidadari2ku yang belum dapat momongan, semoga segera Alloh titipkan anak2 yang lucu pada kehidupanmu. amiin



bersambung,..16th

Comments

Popular posts from this blog

Cara Simple Ngundang Rezeki

BAHAGIALAH! jangan SEDIH-SEDIH! :)