#C2LSB "Menjaga Kesetiaan dari cinta Masalalu"

#C2LSB
#catatanlukalukasangbidadari
Bagian 4

bismillakhirokhmannirokhim....

Bidadariku kali ini, tidak aku kenal baik. hanya tahu nama dan wajahnya dari HP sahabatku. Laki-laki cukup manis, dan pekerja keras ini adalah sahabat lamaku yang baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung hehehe. Sudah hampir masuk 28 tahun usianya, tapi masih lajang alias jomblo. Bukannya si cool ini tidak laku, banyak yang ngantri tapi sepertinya dia sedang menutup diri, setelah di tinggal menikah calon tunangannya. ehm, jadi laki-laki juga susah ya move on nya, sudah hampir 4tahun padahal cerita nya dan gadis itu berakhir.

"Aku yang salah, aku yang membuat dia tak yakin lagi padaku, aku tak ingat beberapa moment penting diantara kami, ulang tahun dia, tanggal jadian kita, dan entahlah,..banyak hal aku pikir itu tak penting. Tapi ternyata, itu bagian ujian seleksi dari nya. Bahwa aku memang bukan laki-laki kriterianya. Aku mengecewakannya" jelasnya, sambil memandang pasrah pada danau di hadapan kami. aku mendengarkannya dengan baik, sambil melihat foto di layar android itu. "cantik ya?" ucapku,.."Iya, dia cantik dan istimewa"
jawabnya sambil menarik nafas dan perlahan menghempaskannya,  "Istimewa? bukannya dia nyakitin kamu dengan nikah dengan orang lain?" tanya itu meluncur sejurus dengan hp yang ku berikan pada nya. sambil senyum, dia menjawab "Memang aku terluka, tapi keunikan dan istimewa sikapnya membuat aku berharap dia masih jodohku" "Husss! ngaco lu, dia udah jadi istri orang tahu!" tegasku. "Iya, aku tahu. Beruntung suaminya. Aku pernah menghubunginya lewat bb, mencoba meyakinkan aku masih sangat mencintainya, aku pikir dia akan luluh, karena aku dengar ekonomi suaminya sedang tidak bagus, tapi tak satupun kalimat keluhan itu muncul. Yang menyakitkan, malah dia bilang sangat bahagia dengan suaminya. dan kau tahu?" aku menggeleng, sambil serius menyimak cerita sahabatku itu. "Aku bangga sama dia. dia memang wanita istimewa, dalam kondisi seperti itu dia jaga harga diri suaminya. kalimat yang masih aku simpan adalah saat dia menjawab, "Sudahlah, jangan khawatirkan aku lagi. sekarang aku seorang ibu dan seorang istri dari suami yang hebat, maafkan aku jika harus menyakitimu untuk kedua kalinya dengan jawaban ini. Berjalanlah ke depan, ada wanita yang lebih istimewa dariku untukmu nanti. maaf saya del count pin mu. maafkan saya, demi kebaikan kita bersama" aku bangga pernah jadi bagian masa lalunya, dia begitu menjaga kesetiaanya. Wanita hebat dan istimewa. sejak itu aku tak pernah mencari kabarnya, saat aku ingat, aku hanya menyebutnya dalam Do'a, semoga dia selalu bahagia" mataku berkaca-kaca mendengar cerita sahabatku itu "Lalu sekarang bagaimana?" tanyaku penasaran, "Aku harus melanjutkan hidup bukan? aku sudah punya pilihan lagi insyaAlloh, doakan yang terbaik ya?" pintanya diakhiri senyum.

Bidadari itu hebat ya,..mampu menjaga kesetiaanya dari cinta masalalu yg jelas masih sangat mencintainya. Dia tak mengambil kesempatan dalam kesempitan hidupnya. harga diri suaminya dia genggam erat dengan indah. Duh,..pantas kau begitu istimewa di hati sahabatku.
semoga Kau selalu bahagia duhai Bidadari yang tak ku kenal.

kata kunci : seindah dan sesakit apapun, masalalu tetap masa lalu. tidak akan merubah keadaan, kecuali menyerah pada masalalu itu sendirii, dan kesetiaan adalah harga mati dari sebuah hubungan.
......selalu jaga hatimu, selau jaga rasamu,,,agar abadi hingga mati,....



bersambung,06

Comments

Popular posts from this blog

Cara Simple Ngundang Rezeki

BAHAGIALAH! jangan SEDIH-SEDIH! :)

#C2LSB 2 pertanyaan biasa, yang rasanya Luar biasa,.. mau tahu pertanyaan apa?